Going To Sebuku Island

Seperti judulnya, kali ini petualanganku akan menyambangi pulau sebuku, sebuah pulau yang murupakan bagian dari Kalimantan Selatan, hmm.. mungkin bisa dibilang pulau ini cukup unik ya, pertama kali saya membayangkan pulau ini  sangat terpencil, bayangkan saja untuk bisa kesana kita harus menempuh jarak yang cukup jauh dari Banjarmasin, kurang lebih 6 jam perjalanan sampai di Pelabuhan Batu licin, lalu kita harus menyebrang lagi Ke Pulau Laut, dan dari Pulau Laut kita masih harus menyebrang lagi ke Pulau Sebuku, wooww perjalanan yang cukup panjang bukan.Image

ini lah penampakan Pulaunya

 

Perjalananku kali ini dimulai pada hari Senin, 26 Maret 2012,  jam tanganku sudah menunjukkan pukul 09.00 WITa, berarti sebentar lagi aku harus berangkat untuk menuju pulau Sebuku, “wahh akan ada petualangan seru lagi nih!,” ujarku dalam hati, segala peralatan sudah kusiapkan, GPS, Kompas, Chargeran HP, Baju dan peralatan mandi sudah di pack, waktunya berdoa sebelum memulai perjalanan, dan tepat pukul 09.30 WITa, aku pun berangkat dari kost an ku menuju Batu Licin, seperti biasa perjalan ke Batu Licin akan menghabiskan waktu selama 6 Jam an, mudah-mudahan nanti penyebrangan bisa lancar tidak besar ombaknya.

 

Selama Perjalanan aku mulai menghitung-hitung kira-kira pukul berapakah akan sampai di pulau Sebuku, mengingat disana hanya ada 1 kali penyebrangan setiap hari, aku takut jika nanti akan tertinggal speed boat di menuju ke sana. akhirnya setelah sampai di Pelabuhan batulicin aku pun langsung menyebrang dengan menggunakan Ferry, untuk ongkos Ferry sekitar Rp. 125.000 sekali penyebrangan, di dalam ferry pun aku berinisiatif untuk beristirahat karena waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WITa. wah supaya bisa segar nantinya, penyebrangan dari Pelabuhan batu licin ke Pulau laut memakan waktu 30 Menit- 1 jam perjalanan.

Image

Suasana Pelabuhan Batu Licin, Kalimantan Selatan.

Setelah sampai di Pulau Laut, maka aku pun langsung melanjutkan perjalanan ke Kotabaru untuk mencari tempat istirahat, karena penyebrangan ke Pulau Sebuku hanya ada sekali dalam sehari dan hanya ada jam 12.00 WITa dari Kotabaru, 

 

Tinggalkan komentar